Portugal Gasak Estonia, Ronaldo sumbang 2 gol

admin
Portugal Football Team

Portugal Football Team


Prediksi Bola
– Penyerang Real Madrid Cristiano Ronaldo mengantarkan tim nasional Portugal menang telak 7-0 atas Estonia pada laga uji coba terakhir jelang Piala Eropa 2016 di Stadion Da Luz, Rabu (8/6/2016) atau Kamis dini hari WIB.

Ronaldo yang sempat absen pada dua laga uji coba sebelumnya menghadapi Norwegia dan Inggris, menyumbang dua gol. Namun, Ricardo Quaresma menjadi bintang utama kemenangan Portugal pada laga ini berkat gol dan assist-nya.

Pada laga persahabatan ini, Portugal tampil sangat mendominasi. Mereka memiliki 64 persen penguasaan bola dan melepaskan 22 tembakan, 10 di antaranya tepat sasaran, berbanding tiga peluang milik Estonia.

CR7 membuka keunggulan timnya pada menit ke-36. Memanfaatkan umpan silang Ricardo Quaresma, sundulan ikon Real Madrid itu bersarang di pojok kanan atas gawang Estonia.
Tiga menit berselang, Quaresma mencatatkan namanya di papan skor. Usai menerima umpan dari Joao Mario, dia melepaskan tendangan kaki kanan yang tak bisa diantisipasi Pavel Londak.

Christiano Ronaldo

Christiano Ronaldo

Joao Mario juga lah yang menjadi kreator gol kedua Ronaldo pada menit ke-45. Portugal menutup babak pertama dengan keunggulan 3-0. Pada babak kedua, Ronaldo ditarik keluar oleh Fernando Santos, Ketiadaan sang kapten tak terlalu memengaruhi permainan Portugal.

Quaresma kembali menjadi kreator gol Portugal. Umpan sepak pojok dia disambut Danilo Pereira untuk mencetak gol keempat pada menit ke-55. Enam menit berselang, Karol Mets membelokkan tendangan Quaresma ke gawangnya sendiri untuk mengubah skor menjadi 5-0.

Dua gol tambahan Portugal diciptakan Quaresma lewat serangan balik cepat pada menit ke-77 dan Eder, tiga menit berselang. Portugal pun menutup uji coba terakhir jelang Piala Eropa 2016 dengan kemenangan telak 7-0 atas Estonia.